Lazada Indonesia

Thursday, April 24, 2014

Cara Melacak Keberadaan Smartphone Anda

Pernahkah anda mengalami kejadian lupa menaruh smartphone? atau kejadian yang lebih parah lagi, smartphone gadgeters ternyata diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain sedih karena harus berpisah dengan smartphone tentunya yang lebih disayangkan adalah data data penting yang tersimpan didalam smartphone seperti catatan pribadi, foto foto pribadi, atau bahkan mungkin data perusahaan dan pekerjaan yang disimpan didalam smartphone, tentunya hal ini akan sangat disayangkan bukan. lalu bagaimana supaya kejadian tersebut tidak terjadi atau minimal meminimalisir kejadian tersebut? 
Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, Google melihat kemungkinan ini dan menciptakan sebuah metoda yang dinamakan dengan Android Device Manager, dimana fungsi dari metoda tersebut, anda bisa dengan mudah melacak keberadaan smartphone, mengunci smartphone dengan password pilihan, menyalakan fungsi dering selama 5 menit dengan volume maksimal, atau bahkan langsung menghapus seluruh isi dari smartphone anda. Hebatnya lagi semua itu bisa dilakukan walapun smartphone tidak dipegang atau dengan kata lain semua bisa dilakukan hanyan dengan perangkat komputer, laptop, atau notebook.
android-device-manager-butik-dukomsel
Pada prinsipnya Android Device Manager adalah sebuah fasilitas yang sudah terinstal pada semua perangkat smartphone berbasis android, namun memerlukan beberapa setting dan konfigurasi untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut, dan untuk melakukannya pun ternyata sangat mudah. hal pertama yang harus gadgeters lakukan adalah mengkatifkan fasilitas tersebut. caranya :

  1. MASUK KE “SETTING”

  2. KEMUDIAN PILIH TAB “SECURITY”

  3. DIDALAM SECURITY, CARI DAN TEMUKAN TAB “DEVICE ADMINISTRATOR”

  4. PADA KOLOM CENTANG, PILIH ICON “ANDROID DEVICE MANAGER”

  5. SETELAH SELESAI AKAN MUNCUL FLOATING MEMINTA ANDA UNTUK MENGAKTIFKAN FASILITAS TERSEBUT. SELESAI 

android-device-active-manager-butik-dukomsel

Setelah anda mengaktifkan fasilitas tersebut, kini anda tidak perlu merasa terlalu khawatir apabila kejadian Lupa dengan smartphone terjadi, anda cukup buka komputer, laptop, atau notebook, lalu kemudian ketikan alamat url : https://www.google.com/android/devicemanager di browser, nanti akan ditampilkan halaman login, cukup masukkan username & password Gmail gadgeters dihalaman login (Perhatian username & password Gmail harus sama dengan yang di smartphone) dari situ gadgeters akan mempunyai beberapa pilihan diantaranya : Dering dengan volume maksimal selama 5 menit, lacak keberadaan smartphone, mengunci smartphone dengan password pilihan, atau bahkan menghapus seluruh isi smartphone termasuk catatan, foto, nomor kontak, email, dll.
Bagaimana, cukup mudah bukan? fasilitas ini tentunya tidak membuat smartphone gadgeters menjadi aman, karena kehati hatian dan kewaspaanlah yang menjadi kunci utama, namun dengan hadirnya fasilitas Android Device Manager diharapkan membantu untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

0 comments:

Post a Comment